Tax

TAX


  • Tax Compliance

Sistem perpajakan di Indonesia saat ini adalah self assesment system, yang memberi kepercayaan kepada wajib pajak untuk menghitung, membayar, dan menyampaikan sendiri jumlah pajak yang terutang berdasarkan peraturan perundang-undangan perpajakan. Kami hadir untuk membantu klien dalam memenuhi kewajiban perpajakannya sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku, dengan outsourcing perpajakan meliputi pekerjaan sebagai berikut :

1) Monthly Tax

Menganalisa, memperhitungkan, membayar dan menyampaikan laporan pajak merupakan kewajiban perpajakan secara bulanan, seperti pemotongan pajak penghasilan (PPh) dan pemungutan pajak pertambahan nilai (PPN).

2) Annual Tax

Kewajiban perpajakan tahunan wajib dilakukan sesuai tahun buku atau tahun pajak, dengan mempersiapkan SPT Tahunan Orang Pribadi (form 1770/1770S) dan SPT Tahunan Badan (form 1771).

  • Tax Review

Kami membantu Wajib Pajak (WP) dalam menelaah pelaksanaan pemenuhan kewajiban perpajakan yang dilakukan WP. Tujuan dari penelaahan pemenuhan kewajiban perpajakan dengan menentukan kesesuaian pelaksanaan pemenuhan kewajiban perpajakan dengan Peraturan Perundang-Undangan Perpajakan dan/atau untuk memberi penilaian aspek perpajakan atas suatu peristiwa atau transaksi yang dilaksanakan WP.  Maka kegiatan penelaahan seluruh kewajiban perpajakan yang ada dalam suatu perusahaan dan pelaksanaan pemenuhan kewajiban perpajakan baik secara perhitungan pajak, pemotongan, pemungutan, penyetoran, pelunasan, dan pelaporan untuk menilai kepatuhan pajak yang telah dilakukan. Sedangkan untuk menguji ketaatan, kepatuhan dan kebenaran penghitungan pajak yang dilakukan oleh wajib pajak, DJP akan melakukan pemeriksaan dan penelitian.

  • Tax Advisory

Kami membantu Wajib Pajak (WP) dalam merencanakan dan melaksanakan pemenuhan kewajiban perpajakan sesuai ketentuan yang berlaku termasuk menyelesaikan masalah administrasi perpajakan. Dalam dukungan yang diberikan dalam bentuk pendampingan melalui pemberian bimbingan, saran, dan nasehat, serta pengawasan (supervisi) atas rencana dan pelaksanaan pemenuhan kewajiban perpajakan yang dilakukan WP. Dan juga diberikan secara khusus untuk menyelesaikan masalah administrasi perpajakan WP. Untuk menghindarkan diri dari kerugian bisnis sebagai akibat kesalahan dan/atau kekeliruan dalam melaksanakan pemenuhan kewajiban perpajakan yang semestinya tidak perlu terjadi, maka Pengusaha diharapkan dapat menyiapkan sarana administrasi dan tata kelola perpajakan yang memadai serta melakukan pengawasan secara terus menerus terhadap kegiatan pengelolaan pajak agar senantiasa sesuai dengan keadaan kegiatan bisnis dan mengikuti ketentuan Peraturan Perundang-Undangan Perpajakan.

  • Tax Audit

Kegiatan yang dilakukan pemeriksa pajak untuk menguji kepatuhan wajib pajak. Pertama, wajib pajak harus melengkapi persyaratan dokumen yang biasanya diminta oleh pemeriksa pajak. Kegiatan mencari, mengumpulkan,mengolah data dan atau keterangan lainnya untuk menguji kepatuhan pemenuhan kewajiban perpajakan dan tujuan lain dalam rangka melaksanakan ketentuan peraturan perundang-undang perpajakan. Tax Audit yang dilakukan secara professional oleh aparat pajak dalam kerangka self assessment sytem merupakan bentuk penegakan hokum perpajakan. Dalam pelaksanaan undang-undang perpajakan fungsi pengawasan sekaligus pembinaan merupakan konsekuensi dari pemberian kepercayaan kepada Wajib Pajak.

Reach Us

 

 

Ruko Sentra Niaga Permata No.14, Raya Pemda Sukahati, Cibinong, Kab. Bogor

021-8757967

office@12pm-premier.com

Leave A Message